5 Bahan Busana yang Tepat untuk Musim Pancaroba

Sekarang lagi musimnya hujan lo! Tapi panas juga nih, gimana ya? Pasti repot kan kalo mau keluar rumah pake sweater tapi panas banget, belum lagi kalo di jalan hujan. Apa ya bahan yg cocok untuk musim kaya gini? Disini ada beberapa bahan kain yang recommended untuk kamu yang ingin tetep aktif di musim pancaroba kaya gini!

Gabardine
Bahan ini umumnya hadir pada jaket trench. Teksturnya mirip dengan anyaman jerami yang dihaluskan. Selain memiliki struktur yang kuat, material ini juga antiair sehingga bisa berguna di waktu hujan.
Rajut/knit
kemampuan sebuah knit adalah menyerap panas untuk menghangatkan Anda dan memiliki pori-pori yang lebih lebar dibandingkan dengan material lainnya lainnya sehingga memberi jalan untuk udara masuk ke dalam agar tubuh terasa lebih sejuk. Disarankan untuk memilih busana bahan rajut dengan volume yang besar untuk lebih dinamis.
Cashmere
Untuk tidak terlihat terlalu bulky (tebal) dalam berbusana di cuaca yang dingin, material ini bisa menjadi solusi jitu. Volume material yang lebih tipis, tetapi mampu menghangatkan karena terbuat dari wol halus. Umumnya, terdapat pada baju hangat yang mengepas pada badan.
Faux leather/kulit sintetis
Bahan kulit umumnya cukup tebal dan sedikit susah beradaptasi dengan cuaca yang tidak menentu, tetapi material kulit sintetis yang lebih tipis mampu menahan angin dingin serta anti air. Sangat cocok digunakan di saat pancaroba.
Mesh/jaring
Bentuknya menyerupai jala dengan pori-pori yang cukup lebar. Material ini mampu untuk memberi ruang untuk udara masuk dan juga cukup untuk menutupi tubuh dari paparan sinar matahari yang membakar kulit. Pilih busana dengan material mesh yang lebih rapat dengan pori-pori yang kecil untuk lebih maksimal.

Sumber : 5 Bahan Busana yang Tepat untuk Musim Pancaroba

Leave a Reply